Kamis, 30 Desember 2010

'Wonderfull Indonesia', Slogan Baru Pariwisata 2011


Kamis, 30 Desember 2010 - 17:05 wib
Pasha Ernowo - Okezone

JAKARTA- Jika tahun lalu slogan pariwisata Indonesia diberi tajuk ‘Visit Indonesia 2010’, tahun depan slogan diganti menjadi ‘Wonderfull Indonesia’.

"Pada 1 Januari 2011 kita akan punya branding pariwisata baru, yaitu ‘Wonderful Indonesia’," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, saat jumpa pers Akhir tahun 2010 yang bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (30/12/2010).

Dalam acara tersebut disebutkan ‘Wonderful Indonesia’ menggambarkan kesatuan berbagai elemen pariwisata di Indonesia. Elemen yang tercangkup di dalamnya adalah people, culture, national beauty, natural resources, dan opportunity investment.

Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar, mengatakan kata ‘wonderful’ menunjukkan sesuatu yang luar biasa.

"Jadi Indonesia itu luar biasa. Luar biasa alamnya, budayanya, kulinernya, dan masih banyak lainnya," katanya.

Sapta menambahkan konsep branding baru ini sebenarnya sudah dipikirkan sejak lama dan akhirnya terwujud juga. (uky)


Wonderfull Indonesia, what a great idea!!!
Indonesia, kaya akan keragaman budaya dari berbagai etnis dan suku yang tak terhitung banyaknya, kaya akan sumber daya alam yang kata Koes plus tongkat kayu dan tali saja bisa jadi tanaman, kaya akan kuliner lezat dan unik yang terkenal dengan rempah-rempahnya yang membuat orang menelan air liur karenanya, dan kata orang-orang Indonesia penduduknya ramah-ramah.
Hanya butuh kerjasama dari semua unsur Negara ini, dari pemimpinnya sampai masyarakatnya agar kekayaan Indonesia yang luar biasa ini bisa memiliki “nilai jual”, bagaimana agar para wisatawan yang datang ke negeri ini bisa merasakan kesan yang luar biasa yang membuat mereka akan kembali lagi. Kalau sudah begitu hanya butuh sedikit promosi sehingga Indonesia menjadi salah satu Negara tujuan wisata dunia.  Wonderfull Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar